Selasa, 01 November 2011

Seminar Sex Education

Maraknya free sex di kota megapolitan seperti Jakarta tentunya bukan lagi hal baru. Namun, hingga kini penyelesaian dan penanggulan problem ini belum pernah secara tuntas dilaksanakan. Oleh karena itu, Yayasan Pusaka Abadi bekerjasama dengan Yayasan Karya Bakti mengadakan Seminar “Sex Education” pada tanggal 20 Oktober 2011.
Selayaknya seminar Sex Education pada umumnya pada kesempatan kali ini seminar dilakukan secara terpisah untuk laki-laki dan perempuan.


Untuk laki-laki seminar ini bertempat di perpustakaan SD yang dibawakan oleh narasumber dari Yayasan Karya Bakti yakni Dr. Sandy Wijaya, sementara untuk perempuan seminar dilaksanakkan di ruang AVI SMA yang dibawakan oleh narasumber dari Yayasan Karya Bakti yakni Dr. Emilia Rosiani.
Pada seminar kali ini siswa dibekali mengenai apa sebenarnya “sex” itu, pengertian yang benar mengenai sex secara ilmiah, serta perbedaan kepribadian dan kodrat antara pria dan wanita. Meskipun serius seminar tetap berjalan dengan santai dan penuh canda tawa. Selain itu pada seminar kali ini para siswa juga diberi pengetahuan baru mengenai organ reproduksi pria dan wanita, penyakit-penyakit yang mungkin menyerang organ reproduksi, serta cara mengatasinya. Tentunya para siswa juga dibekali dengan cara-cara dan tips-tips cerdas mengatasi masalah-masalah yang umum timbul di usia remaja, seperti bagaimana cara mengatasi jerawat yang seringkali menyebabkan perasaan minder. Tentunya, para siswa juga diberi kesempatan untuk bertanya mengenai masalah-masalah yang berkaitan dengan sex.

Akhir kata, seminar ini amat bermanfaat bagi para siswa untuk membuka cakrawala pengetahuan siswa dan mencegah merajalelanya masalah sosial, yakni free sex. Say no to free sex, keep your life healthy!.Terima kasih Yayasan Karya Bakti!

0 comments:

Posting Komentar