Selasa, 01 November 2011

Lomba Ekonomi & Kuis Akuntansi Fakultas Ekonomi Untar

Berbicara mengenai SMA Pusaka Abadi tentunya tak lepas dari hingar bingar nama Pusaka Abadi di bidang Ekonomi. Pada tanggal 22 & 28 Oktober Fakultas Ekonomi Universitas Tarumanegara menyelenggarakan Lomba Ekonomi, Kuis Akuntansi, dan Simulasi Bursa Saham yang turut mengundang SMA Pusaka Abadi untuk berpartisipasi. Sebagai responnya ibu Fitri mengirimkan masing-masing 1 tim untuk berpartisipasi dalam Lomba Ekonomi dan Kuis Akuntansi.
22 Oktober 2011, tim Lomba Ekonomi (Ilham Ang Jaya, Jhoni, dan Steven Susanto) dan tim Kuis Akuntansi(Desy, Fitri Elizabeth, dan Tania Kylani) diberangkatkan untuk berpartisipasi. Setelah melewati babak penyisihan yang menyaring 9 tim dari sekitar 50 tim akhirnya tim Lomba  Ekonomi dinyatakan lolos ke babak semifinal. Sayangnya tim Kuis Akuntansi gagal melenggang ke babak semifinal.
28 Oktober 2011 − bertepatan dengan pembagian rapot mid;  tim PA kembali lagi ke kampus Univ. Tarumanegara untuk mengikuti babak semifinal yang kali ini diadakan dalam bentuk cepat-tepat . Bertemu dengan  lawan-lawan  berat yakni SMAK 3 BPK Penabur dan SMAN 8 tidak membuat tim PA minder. Meskipun ketika dimulai tim PA agak sedikit tegang dan terlempar ke posisi terbawah dengan poin terendah namun tim PA kembali bangkit dan berusaha mengejar ketertinggalan. Setelah berhasil menyabet beberapa soal hitungan akhirnya tim PA berhasil mengejar SMAN 8 dan masuk berhasil ke posisi kedua dan bersiap mengejar SMAK 3 BPK Penabur. Sungguh sangat disayangkan akhirnya tim PA gagal mengejar SMAK 3 BPK Penabur yang notabene cukup kuat ini. Tim PA harus puas di posisi kedua dalam babak semifinal ini, sayangnya hanya juara pertama pada babak semifinal yang berhak melenggang ke babak Final. Namun perjuangan belum berakhir, masih ada banyak lomba ekonomi lagi yang bisa diikuti. Oleh karena itu, terus berjuang! Viva Pusaka Abadi! 

0 comments:

Posting Komentar