Senin, 21 November 2011

PA on Economic and Accounting Competition of TSM

                Jumat-Sabtu, 18-19 November 2011, TSM menggelar acara lomba ekonomi dan akuntansi untuk tingkat SMA. Seperti tradisi pada tahun-tahun sebelumnya PA kembali mengikuti kompetisi yang diselenggarakan TSM setiap tahunnya ini. Kali ini untuk akuntansi PA diwakili oleh Tania, Desi, Fitri, Chintya,Rudi, dan Natalie yang dibagi dalam 2 tim, sedangkan untuk ekonomi diwakili oleh 1 tim yang terdiri dari  Jhoni, Steven, dan Ilham. Hasilnya dari lomba ini PA berhasil memboyong piala juara dua dari cabang ekonomi. Berikut kisahnya:
                Jumat, 18 November.Babak penyisihan digelar baik untuk cabang akuntansi maupun ekonomi. Di cabang akuntansi kedua tim yang dikirim terhenti langkahnya. Meskipun demikian, skor mereka tidak terpaut jauh dibanding tim-tim yang lolos dan pasti akan mampu menunjukan performa yang lebih baik di tahun-tahun ke depan. Sementara itu, tim ekonomi melewati babak ini dengan amat baik, meskipun pengumumannya cukup dramatis. Ketika 16 tim yang lolos kebabak semifinal dibacakan, 15 tim yang lolos sudah dibacakan namun nama PA belum juga disebut. Mengejutkannya, tim PA disebutkan sebagai tim terakhir yang lolos sekaligus berarti tim yang memperoleh poin tertinggi. Dengan hasil ini tim PA berhasil melaju ke babak semifinal yang diselenggarakan keesokan harinya.   
               Sabtu, 19 November. Di babak semifinal kali ini PA berhadapan dengan 3 sekolah lain. Pada babak kali ini PA tampil cukup impresif dan berhasil memperoleh 950 poin dan dengan demikian menjadi tiket bagi PA untuk mengikuti babak final yang diselenggarakan pada hari yang sama. Pada jam 3 babak final dimulai, melawan tim-tim kuat seperti SMAK 3 BPK Penabur, SMA St. Leo, dan SMA Methodist, PA tampil dengan cukup baik dan berhasil sempat memimpin dengan poin 775. Pada babak rebutan Jhoni dkk sempat saling kejar mengejar poin dengan SMAK 3. Sungguh sangat disayangkan hasil akhirnya tim PA dikalahkan oleh SMAK 3 karena hanya berhasil mengumpulkan 1175 poin, sementara SMAK 1200 poin. Selisih 25 poin yang amat kecil, mengingat satu jawaban benar memperoleh 100 poin. Meskipun tidak berhasil merebut juara satu, namun tim PA telah bertarung dengan amat sportif dan tampil impresif. Akhirnya tim PA harus puas duduk di posisi kedua. Namun, hasil ini sudah terhitung amat baik dan membanggakan nama PA di ajang ini. Semoga di lomba-lomba berikutnya hasil baik ini bisa diulang bahkan menjadi lebih baik lagi oleh generasi-generasi penerus di PA.
Congratz for Jhoni, Steven, dan Ilham! Viva PA! 

0 comments:

Posting Komentar