Selasa, 01 November 2011

Lomba Story Telling, Speech, dan English Debate

            Pada tanggal 10-11 Oktober 2011 Sudin Jakarta Utara mengundang SMA Pusaka Abadi untuk berpartisipasi dalam Lomba Story Telling, Speech, dan English Debate yang diselenggarakan di SMAN 18 Jak-Ut. Menanggapi undangan ini Sir Achmad(guru conver kita tercinta xD) mengirimkan 1 tim English Debate( yang terdiri dari Ilham Ang Jaya, Steven Susanto, dan Willy Kasim), Robin Gui(Story Telling), dan Angela Ivani(Speech) sebagai perwakilan bagi lomba tersebut.
Pada hari pertama Robin membawakan ceritanya yang berjudul “Toure and The Melting Town”, meskipun tak berhasil menang Robin telah menunjukkan performa yang amat baik. Sementara itu, tim English Debate berhasil melaju ke babak selanjutnya setelah berhasil menang dalam debat bertopik “THBT we should put moral education in Indonesian Education System”. Awalnya, tim debate sempat dinyatakan kalah namun ternyata terjadi kesalahan dalam penghitungan skor dan akhirnya berhasil melenggang ke babak selanjutnya. Di babak kedua ini tim debate dihadapkan pada topik “THBT alcohol should be banned”, sebagai kubu kontra; kali ini tim debate berhasil memetik kemenangan kembali secara mutlak dan melenggang maju menuju ke babak perempat final yang akan diselenggarakan keesokan harinya.
11 Oktober 2011, kali ini giliran AI yang menunjukkan kebolehannya dalam berpidato di hadapan para juri dengan membawakan speech bertopikGlobal Warming”. AI sempat masuk ke dalam nominasi juara tiga dalam lomba ini, namun sayang akhirnya juri memutuskan peserta lain sebagai pemenang. Namun, ini membuktikan bahwa performa AI cukup meyakinkan di depan juri yang salah satunya merupakan native speaker. Sementara itu, tim English debate terpaksa terhenti melenggang ke babak semifinal setelah dikalahkan dalam debat bertopik “THBT living together bring more harms than goods” oleh SMA Gandhi. Meskipun belum berhasil memboyong piala kembali ke sekolah tapi performa mereka tidak bisa dikatakan kalah dari sekolah lain karena boleh dikatakan mereka cenderung kalah di pengalaman dibandingkan skill. Hal ini menunjukan bahwa SMA Pusaka Abadi juga memiliki potensi untuk berprestasi di bidang Bahasa Inggris selain Ekonomi.Oleh karena itu next  time tim PA pasti akan berpartisipasi lagi dengan skill yang lebih baik dengan pengalaman yang lebih matang. Viva Pusaka Abadi!!!

0 comments:

Posting Komentar