Jumat, 31 Agustus 2012

In The Memoriam of Pak Daniel

       Baru-baru ini saya mendapat berita duka, mantan guru senior SMA Pusaka Abadi Bapak Daniel T.Ola telah meninggal dunia. Oleh karena itu, postingan ini secara khusus didedikasikan untuk mengenang jasa-jasa almarhum selama mengajar di SMA Pusaka Abadi. Mungkin, sebagian besar siswa-siswi SMA Pusaka Abadi saat ini memang belum pernah diajar oleh almarhum. Karena memang sejak 2 tahun yang lalu almarhum telah menderita sakit yang memaksa almarhum untuk berhenti dari aktivitasnya mengajar di SMA Pusaka Abadi. 
Almarhum Bapak Daniel T.Ola
       Selama aktif mengajar sebagai guru ekonomi di SMA Pusaka Abadi almarhum telah memberikan sumbangsih yang besar bagi nama baik sekolah. Berulang-ulang kali dibawah bimbingannya siswa-siswi SMA Pusaka Abadi berhasil mengukir prestasi di kancah Olimpiade Sains Nasional di bidang ekonomi. Dedikasi almarhum bagi SMA Pusaka Abadi tentunya tak perlu dipertanyakan lagi. Semasa masih mengajar di Pusaka Abadi, almarhum terkenal sebagai guru yang murah senyum. Sayangnya, kini senyum yang selalu mengembang dari bibirnya itu tak akan pernah kita lihat lagi. 
      Meskipun almarhum telah tiada, namun jasa-jasanya bagi Pusaka Abadi akan selalu terukir dan menjadi bagian dari kenangan abadi yang tak terlupakan dan pusaka bagi sekolah kita tercinta.
       Mewakili tim redaksi, OSIS PA 2011/2012, dan siswa-siswi SMA Pusaka Abadi, kami mengucapkan turut berdukan cita atas meninggalnya Pak Daniel. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Tuhan YME dan dosa-dosanya diampuni, serta keluarganya dapat diberi ketabahan. Selamat jalan Pak Daniel terima kasih atas semua jasa-jasamu!  
       Bagi yang para siswa,guru maupun alumni yang ingin bercerita tentang pengalaman Anda bersama almarhum mungkin bisa berkomentar pada postingan ini. Terima kasih.



13 comments:

Anonim mengatakan...

Rest In Peace Pak Daniel..we'll always remember you as one of the best economic teacher in Pusaka Abadi

Rian A mengatakan...

Selamat Jalan Pa Daniel.. Jasa2 & Senyummu akan selalu kami kenang... Terima Kasih atas dedikasimu untuk mencerdaskan anak2 bangsa..

Unknown mengatakan...

Saya Pujiana, mewakili alumni angkatan 2007 mengucapkan turut belasungkawa atas meninggalnya pak Daniel T. Ola. Terima kasih jasa bapak telah mengajarkan kami, dan membawa kita ke kancah nasional olimpiade ekonomi. Secara pribadi, saya hanya diajar 1 tahun oleh pak Daniel, tapi pak Daniel tetap mengingat saya dan ketemu bertemu kita mengobrol sangat banyak. Terima kasih dan selamat jalan, pak!

boby HP mengatakan...

Mewakili angkatan 2006. Terakhir menjenguk Beliau di RS Siloam, pak Daniel muski sakit masih saja memberikan wejangan2. Dgn ciri khas Beliau, Beliau bercanda dan senang akan kehadiran anak2 muridnya di sana. Sebagai wali kelas kita, Beliau selalu berusaha memberikan yg terbaik. Terima kasih atas semua jerih payahmu, Pak.

Selamat jalan, Pak. Anda akan selalu hidup dalam ingatan kami.

Fredy (Kampred) 2004 mengatakan...

"Economiaaaahhhhh......." kalo inget pak Daniel pasti inget sama kata2 yang satu ini..dan nga pernah hilang dari ingetan gue nih nada dan kata2 beliau...dan mungkin satu hal yang nga pernah gue lupain adalah dia selalu nanya ttg materi yang lalu2..kalo nga bisa jawab jidat di pentokin pake bolpen 1 1..dan dia selalu bilang ke gue.. "ahhh...kamu payah Fredy..nga seperti tante kamu si Fanny..." well, dl emang gue suka di banding2in sama tante gue yang 1 tingkat angkatan di atas gue...but gue nga bakal ngelupain kejadian itu..well, thanks pak Daniel...semoga bapak beristirahat dengan tenang di sana..amal ibadahmu sungguh luar biasa, di sana bapak akan mendapatkan tempat yang layak karena bapak sudah memberikan jasa yang sungguh luar biasa...


thanks pak...
Pusaka Abadi 3IPS3 2004
Fredy / Kampred...

albert sendy 2004 mengatakan...

R.i.p pak daniel, guru yg menanamkan ilmu yang sampe sekarang g gak bakal lupa,sempet di hukum di omelin sampe ditanya " kok dy mao jadi pacar kamu?" Hahahahaha old time memory, maafin saya ya pak kalo dl banyak salah,sering bikin pusing di kelas,gak pernah bikin p.r, remedial juga sering bolos,

Semoga amal ibadah and bakti bapak sebagai guru ekonomi yang uda banyak menghasilkan murid murid yang sukses sekarang diterima sama yg kuasa

AMINNN......

Angel Buluk mengatakan...

Rest in Peace dear pak Daniel.
One of the best teacher :)
Mewakili angkatan 2009 mengucapkan turut berduka sedalam-dalamnya bagi keluarga yang di tinggalkan.
Makasih banget buat jasa-jasa pak Daniel. Sebenernya di ajarin beliau cuma sekitar 1,5 thn abis itu beliau jatuh sakit dan ga ngajar lagi:(
tapi waktu itu pernah loh pas dia masih sakit dia dateng ke sekolah pake taxi, terus ngawasin kita ujian semesteran gitu.
Sebenernya kangen banget loh di ajarin sama beliau :(
Keluarga yang di tinggalkan di beri ketabahan dan semoga beliau tenang disana :)

Hadinata W / Yang" (2004) mengatakan...

Rest In Peace. Pak Daniel. Semoga tenang di Alam sana... The most quotes. Banyak Banyak Minum Air supaya pintar... And jetokan spidol biar masuk ke otak Economy nya.

God Bless Pak daniel. and semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan.


Noname mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Steven mengatakan...

Rest In Peace Pak Daniel.. you're the best economic teacher in Pusaka Abadi.. kalimat yang gk prnh g lpain dari pak Daniel tuh "Otak Kosong kamu" sambil getok jidat pake spidol..

YOU're the best Teacher Pak..
Selamat jalan..

Rismani mengatakan...

Rest In Peace, Pak Daniel. Turut berduka cita, utk keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan dan kekuatan.

Saya, Rismani mewakili SMP PA angktn 1988, berarti beliau mengabdi di PA selama +/- 25thn, hmpir 1/4 abad lamanya. Sungguh suatu pengabdian yang luar biasa. Beliau tmasuk slh satu guru favorite en yg slalu
diinget.

Selamat jalan Pak Daniel.........

Robert mengatakan...

Selamat jalan Mr. Daniel, thanks for your service in PA, you will always stay in our heart. Saya seangkatan dengan Rismani. Saya di PA 1978 to 1996 about 12 years, masih ingat dengan pengajaran beliau.

Unknown mengatakan...

Rest in Peace pak Daniel.. begitu besar jasamu bagi kami.. banyak sekali kenangan bersama pak Daniel.. apalagi murid2 yang berhasil sampai ke olimpiade.. tanpa beliau kami bukan apa-apa..
Kenangan Pak daniel yang selalu saya ingat itu setiap sebelum lomba kami selalu digambarkan tanda salib di kening kami dan berkata semoga menang..

Pak daniel, jasa-jasamu tak akan kami lupakan
Selamat Jalan Pak daniel semoga tenang di sisiNya serta keluarga besar diberi ketabahan

Terima Kasih Pak daniel

Best Regards
Selly winata
mewakili angkatan 2008
serta Finalis OSN economy Surabaya

Posting Komentar